ariel & pengacara

Satu persatu identitas tersangka penyebar video seks yang diduga melibatkan Ariel-Luna Maya-Cut Tari mulai terkuak.

Akhir pekan lalu, RJ alias Reza "Redjoy" Rizaldy diidentifikasi sebagai orang yang pertama kali menyebarkan video-video panas itu.

Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa seorang tersangka berinisial A sebagai orang yang diduga kuat pertama kali mengunggahnya (upload) ke Internet.

Siapakah A?

Prasetyo alias Tyo, sahabat Ariel sedari kecil dan vokalis band Empati, mengaku kenal A. Hanya, ia enggan mengungkapkan namanya dan menjelaskan lebih jauh hubungan antara A, Redjoy, dan Ariel. Yang jelas, menurut dia, ketiga orang tersebut saling berkait. "Ketiganya adalah sahabat saya. Pelaku sudah minta maaf. Tolong dimaafkan," kata Tyo.

Namun, menurut seorang teman Redjoy, A tak lain adalah Anggit. Ia masih merupakan keponakan Redjoy. "A itu Anggit saudaranya Redjoy," katanya kepada VIVAnews.com.

Menurut seorang kalangan dekat Ariel, Redjoy sebenarnya sudah lama menyimpan video adegan seks Ariel-Luna Maya-Cut Tari itu. Paham "nilai luar biasa" dari rekaman itu, Reza menyimpannya ekstra hati-hati. Video tersebut dia simpan di komputer kamarnya.

Yang boleh menonton pun hanya orang-orang tertentu saja. Itupun akan dia geledah dulu untuk memastikan orang tersebut tidak membawa flash disk atau sejenisnya untuk membuatcopy.

Apes dimulai saat si A datang menginap. Dia tak lain adalah keponakan Redjoy. Diam-diam, A meng-copy video-video panas itu. A juga lah orang yang pertama kali mengunggah video Ariel ke jagat maya.

Menurut sumber VIVAnews.com yang lain dari kalangan penegak hukum, polisi sebenarnya telah menangkap dan menginterogasi A sejak minggu lalu. Belakangan, ia dilepaskan karena merupakan anak seorang petinggi lembaga penegak hukum. Dari pengakuan si A lah, Redjoy diciduk polisi. (Laporan: Iwan Kurniawan, Bandung | kd)

• VIVAnews